Friday, April 18, 2008

NEW VISION IN 2008

Ink Centre-Binh Duong, Memasuki Tahun 2008 merupakan tahun penuh tantangan dalam Industri Coating dan Ink. Baik itu conventional system maupun Ultra Violet System. Perkembangan Tahap teknologi midle ke arah high end technology mengakibatkan instrumen 2x yg dipergunakan di Industri percetakan juga kian canggih dan high tech.

Coating technology
Perkembangan coating product yg ramah lingkungan merupakan hal yg tidak bisa ditawar lagi untuk para pemain Coating manufacture. Water base coating dan food grade merupakaan salah satu tindak lanjut dari tuntutan konsumen. 2 piece can, 3 piece can juga crown dan lugs adalah hasil kaleng yg memaki terbesar produk coating.

Ink Technology
Demikian dengan Ink/ tinta dalam industri percetakan, baik itu untuk kebutuhan packaging maupun label minuman dan publishing. Conventional ink yg sangat umum dipakai di percetakan harus siap 2x menghadapi sistmen UV yg sebenarhya sudah dimulai sejak tahun 1930-an. Namun masih banyak pihak yg belum akrab dan paham dengan kelebihan dan kekurangan produk ini. kecemasan akan UV produk tidak di barengi dengan menggali informasi dari sumber terpercaya dan lebih adil tanpa merasa berpihak pasa salah satu pemain UV Produk.
Jepang yg di asia merupakan pemain Tinta utama, akan sangat menjadi kecil hegemoni/ kesombongan sebagai pemilik teknologi bila mau sebentar saja menegok teknologi di kawasan sekitarnya. Simata sipit yg mengaku turunan Dewa ini adalah satu dari ratusan pemilik teknologi jadi berpikir hanya negara itu sbg super power teknologi adalah tidak benar adanya.

UV Produk memang bukan segalanya, UV produk adalah pelengkap dari Produk yg ada. Namun keberadanya sangatlah menjadi penentu bagi sebuah industri percetakan. bagi sebagian percetakan UV system merupakan impian sekaligus harapan. bagi sebagian yg lain adalah angan 2x atau bahkan beyond of reach. UV produk suka tidak suka merupakan pilihan yg cermat dalam menyikapi kebutuhan konsumen yg semakin dinamis dan serba cepat.

:: Doc. Sugeng-Ink Centre
Ilustrasi: Ultra Violet Movement
[18 April 2008]